23 March 2009

Yang penting kan sopan mintanya!

Adik kelas 1 SD: "Bu, aku kan pernah tuh uji kompetensi, terus kata bu guru gak boleh nyontek. Eeeh, tapi tetep aja ada yang nyontek!"
Kakak: "Loe nyontek gak?"
Adik: "Nggak lah, aku cuma nanya kok!"
Ibu: "Nanya sama gurunya?"
Adik: (Tampang polos)"Sama temenku lah!"

Didengar oleh sekeluarga yang ingin menjelaskan bahwa konsep malu bertanya sesat di jalan kadang tidak bisa diaplikasikan.

17 comments:

Tensai Ryuu-chan! said...

hahahaha.. seakaan2 pengen menjelaskan perbedaan konsep "nyontek" dan "Kerjasama" pas ulangan... ^_^

niko said...

gak papa dek.. kakak juga dulu gitu kok... :))

J O N K said...

kakak : " adeekku sayang , kenapa gak nanyanya ke guru sekalian, biar kamu kena kemplang "

Aza said...

Aduh adek, lain kali jangan nanya ke temennya dong...bikin aja catetan kecil atau selipin aja buku ke kolong meja, ya? Ya?

piNkkkkkkk said...

iya kl nyontek kan melihat pekerjaan milik orang lain.. kl nanya bukan nyontek, tp kerja sama lol

Anggriyani said...

kenyataannya, kita semua juga begitu waktu SD. hahah
dulu temen gw sampe adu argumen sama guru gue sendiri kalo "kerjasama" dan "nyontek" itu beda
ckckck Indonesia...

Sherlyとか  空/SORAとか said...

yah gapapalah... toh si gurunya jg, pasti prnh nyontek tooh~?

Anonymous said...

nggapapalah, toh saya juga sering nyonteek wkwkwk

Unknown said...

waaah, ternyata di indonesia solidaritas nya tinggi ya lol

bibirjahe said...

ini hal paling jenius di seluruh dunia :D kejujuran yg sangat tinggi :D

Anonymous said...

Ah~ Siapa bilang nyontek itu salah, gurunya juga pernah nyontek, trus gurunya bilang "Contohlah guru". Iya kan?

Nobi said...

hahahahaha... kbayang muka polosnya itu dan muka kaget sekeluarga...

ghordon ismael said...

Kakak:"Loe nanya apa?"
Adik:"Nanya, gimana caranya nyontek, supaya nggak ketahuan guru!"
Ibu:?!?!?!?!?!?!?

tasia said...

cute! haha.

nna said...

dasar anak muda.....
padahal lebih bagus kalau nanya ma gurunya
lebih akurat...

Mitastic said...

HAHAHAHHAAHHA kocak!

Unknown said...

ngakak!